Ini 5 Destinasi Wisata Menarik Untuk Kamu di Bulan Maret

Admin LHB Travel ,

Bagi penduduk yang tinggal di negara empat musim, bulan Maret menjadi bulan yang ditunggu-tunggu. Selain musim dingin bakal segera berakhir, di bulan ini juga mulai banyak festival seru yang bakal digelar.

Bagi yang sudah berencana berwisata ke benua Amerika atau Eropa di bulan Maret, berikut ini ialah lima destinasi wisata yang bisa dikunjungi:

1. Islandia

Bulan Maret disebut waktu yang tepat untuk menyaksikan fenomena Cahaya Utara di Islandia. Pemilik agen wisata mengatakan kalau waktu terbaik untuk menyaksikannya mulai dari pukul 8 malam sampai pukul 2 pagi.

Walau tetap dingin, namun suhu Islandia bakal lebih hangat di bulan ini, sekitar 3 derajat Celcius sampai lebih.

Islandia juga bakal lebih sepi dari turis di bulan Maret, sehingga harga tiket pesawat dan hotel bisa lebih murah dibanding musim dingin atau musim panas. Begitu juga dengan suasana di mata air panas alami, Blue Lagoon, yang di musim-musim tertentu dikerubungi turis.

2. Savannah, Georgia, Amerika Serikat

Savannah, Georgia, Amerika Serikat, adalah salah satu kawasan yang turut merayakan St. Patrick Day di bulan Maret. Di sini, hari Santo Patrick menjadi parade terbesar ke-tiga di dunia.

Pastikan sudah menggunakan pakaian berwarna hijau saat datang, jika tak ingin dicubit oleh peserta parade lainnya.

Suhu di Savannah juga bakal lebih bersahabat pada bulan Maret, sekitar 20 derajat Celcius.

3. Filipina

Sepekan sebelum hari Paskah, Filipina menjadi salah satu negara yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Sebagai negara kepulauan di kawasan Garis Khatulistiwa, cukup banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk merayakan Paskah di bawah sinar matahari dan deburan ombak, beberapa di antaranya ialah Pulau Bantayan, Boracay Resort, dan Pantai El Nido.

4. Chicago, Amerika Serikat

Meskipun suhu udara di Chicago berkisar antara 7 derajat Celcius di bulan Maret, namun sejumlah acara seru bakal berlangsung di Kota Berangin ini.

Beberapa yang bisa dimasukkan ke dalam daftar kunjungan adalah Geneva Film Festival, Good Food Festival, dan River Dyeing.

Namun jika merasa hawa di luar ruangan terlalu dingin, maka bisa kunjungi The Art Institute of Chicago, The Field Museum, atau Shedd Aquarium.

5. Buenos Aires, Argentina

Suhu kota ini pada bulan Maret berkisar antara 18 sampai 26 derajat Celsius.

Meski bukan suhu yang ideal untuk menggunakan bikini di pantai, tapi turis bisa melakukan beragam aktivitas menjelajahi kota multikural ini. Salah satu solusinya adalah wisata kuliner.

You May Also Like..

6 Destinasi Wisata Extra untuk Pertemuan IMF-WB

Pemerintah dan Bank Indonesia menyiapkan enam destinasi wisata tambahan yang berlokasi di luar Bali untuk dinikmati sekitar 15 ribu anggota […]

Yogyakarta Akan Hidupkan Kembali Nuansa Pecinan di Kampung Ketandan

Pemerintah Kota Yogyakarta akan melakukan penataan secara bertahap Ketandan untuk mengembalikan suasana dan nuansa kampung etnis tionghoa alias Pecinan di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *