Logo ‘Buaya’ Lacoste Tergeser oleh Badak Jawa dan Harimau Sumatera

Admin LHB Fashion

Selama ini penggemar fashion familiar dengan logo buaya hijau milik label perancis, Lacoste. Namun, si ‘buaya’ harus mengalah dengan beberapa hewan langka demi aksi amal. Para Rabu (28/2) lalu, label ini mengganti logo buaya pada kaos mereka.

Dilansir dari AFP, hewan-hewan langka yang mengisi tempat si buaya yakni, harimau Sumatera, Badak Jawa dan Cao Vit gibbon, siamang berdada hitam yang hidup di perbatasan China-Vietnam. Hewan-hewan ini bertengger pada kaos putih Lacoste. Koleksi terbatas ini diluncurkan untuk mendukung kelompok konservasi Save Our Species.

Langkah yang cukup berani ini menuai tanggapan positif. Dalam hitungan jam, kaos-kaos ini habis terjual pasca pertunjukan di gelaran Paris Fashion Week. Seluruh kaos bernilai 150 euro atau sekitar Rp2,5 juta.

Desainer Felipe Oliveira Baptista juga memasukkan unsur hewan-hewan langka pada 10 look terakhir pada koleksi musim gugur/dingin miliknya. Menurutnya, ini adalah langkah yang hebat. Dirinya bersyukur kala pihaknya dapat melakukan sesuatu untuk hewan-hewan langka ini.

“Lacoste adalah satu dari 10 lebih label dengan logo yang diakui di dunia termasuk Coca-Cola dan Apple,” tuturnya dikutip dari AFP.

Desainer berdarah Portugal ini mengakui tak ingin sembarangan memperlakukan ‘buaya’ yang telah ada sejak 1933 ini. Ia tak asal meletakkna logo. Logo buaya pun masih bertengger di bagian belakang seribu lebih kaos.

Sementara itu, Felipe mengatakan koleksi busananya mengambil inspirasi dari 50 ribu pohon yang ditanam label di Saint-Jean-de-Luz, Perancis selama Perang Dunia II.

Ia juga mengambil inspirasi dari Puteri Diana dan para bangsawan Inggris. Ia mendapat inspirasi kala ia melihat kembali bagaimana Diana berbusana. Para model mengenakan mantel berburu dan boonie sun hat untuk melapisi hoodie.

“Saya mencari sesuatu yang tak lekang oleh waktu, sesuatu yang akan bertahan hingga lebih dari enam bulan,” katanya.

You May Also Like..

Mengenal Bahan-bahan Pembuatan Jam Tangan dan Keunggulannya

Jam tangan menjadi salah satu bentuk koleksi aksesoris pria terbanyak yang ada di dalam kamar, dibandingkan dengan kaum hawa yang […]

Drone ‘Menjinjing’ Tas di Peragaan Dolce & Gabbana

Revolusi teknologi tak bisa dielakkan, bahkan termasuk di dunia mode. Label busana Dolce & Gabbana dalam peragaan di Milan Fashion […]

Nuansa Klasik Gaun Pengantin ala Rusly Tjohnardi Menginspirasi Para Pengunjung

Nuansa klasik menjadi inspirasi Rusly Tjohnardi dalam merancang koleksi busana pengantin terbarunya yang bertajuk ‘Classicalisto’. Sentuhan klasik itu terlihat dalam […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *