Nuansa Klasik Gaun Pengantin ala Rusly Tjohnardi Menginspirasi Para Pengunjung

Admin LHB Fashion

Nuansa klasik menjadi inspirasi Rusly Tjohnardi dalam merancang koleksi busana pengantin terbarunya yang bertajuk ‘Classicalisto’.

Sentuhan klasik itu terlihat dalam 12 tampilan busana pengantin yang dipamerkan Rusly dalam gelaran ‘Jakarta Wedding dan Honeymoon Festival’ akhir pekan lalu. Mulai dari penggunaan bahan, warna, potongan, hingga penyelesaian detail memberikan kesan klasik pada setiap busana karya Rusly.

Bagi Rusly, gaya klasik tak lekang oleh waktu. Begitupun dengan baju pengantin, semestinya tetap awet hingga pasangan berusia kakek-nenek.

“Buat saya baju penganten itu harus selalu timeless dan klasik ya, jadi mau dilihat bertahun-tahun juga tidak akan bosan ,” kata Rusly saat ditemui usai peragaan busana di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Di rangkaian busana pertama, desainer yang sudah berkarier sejak 2002 itu menampilkan gaun klasik yang simpel. Potongan pas badan dari kain tile yang dibordir dengan brokat dibuat dengan ekor panjang sekitar 0,5 meter hingga 1 meter. Beberapa rok juga dibuat dengan model pencil skirt dan ala duyung alias mermaid.

Sentuhan di bagian lengan berupa kain menjuntai dan bulu-bulu serta lekukan dan cuttingan di bagian pinggul memperkaya gaun rancangan Rusly. Warna silver dan emas mendominasi.

Sementara, busana pengantin Rusly tampil lebih berani di rangkaian kedua. Dominasi warna putih dari beragam bahan seperti tile, satin duchess dan crinoline menghiasi busana kali ini.

Peragaan busana pengantin Rusly Tjohnardi di JWHF 2018. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

Untuk koleksinya kali ini, Rusly banyak bermain-main dengan detail di bagian dada. Sedangkan ball gown kebanyakan didominasi gaun ala Marie Antoinette. Kali ini, panjang gaun berkisar dua meter dan lebih. Busana ini cocok dikenakan dalam helatan pernikahan di gedung ataupun luar ruangan.

Rusly menyebut beragam detail klasik ini merupakan pilihan bagi mempelai. Tak menutup kemungkinan detail-detail dari berbagai look dikombinasikan untuk membuat tampilan baru.

“Pengantin itu berbagai macam. Toleransi, latar belakang, badan, dan seleranya berbagai macam. Model ini bisa jadi opsi memenuhi selera dan enggak menutup kemungkinan buat yang baru dengan gaya seperti yang diinginkan,” tutur Rusly.

Rusly menjadi satu dari empat desainer busana yang menghadirkan inspirasi busana pengantin dalam gelaran pameran pernikahan ‘Jakarta Wedding & Honeymoon Festival (JWHF)’ yang berlangsung 23-25 Februari 2018. Digelar di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega-Kuningan dan JW Marriot Jakarta, selain ia, ada juga Mety Choa, Wong Hang dan Billy Tjong.

You May Also Like..

Ini Dia Beberapa Model Sepatu Pria Trend Sekarang dengan Gaya Keren

Penampilan yang maksimal menjadi kebutuhan yang paling penting bagi para pria agar terlihat lebih menarik dan keren. Dengan tampilan gaya […]

Mengulas Beragam Manfaat Gelang Bahar Baik untuk Medis Maupun Spiritual

Gelang bahar pada dasarnya terbuat dari hewan laut yang tidak memiliki tulang belakang dan termasuk jenis hewan dari keluarga Anthoza. […]

Mengenal Bahan-bahan Pembuatan Jam Tangan dan Keunggulannya

Jam tangan menjadi salah satu bentuk koleksi aksesoris pria terbanyak yang ada di dalam kamar, dibandingkan dengan kaum hawa yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *